Kiat untuk Membuat Desain Kemasan Produk yang Menarik

Salah satu cara konsumen tertarik untuk membeli suatu produk adalah merancang paket yang unik dan berbeda. Menciptakan desain yang menarik jelas bukan hal yang mudah. Namun, jika Anda tahu saran yang tepat untuk cetak stiker label kemasan , Anda bisa mendapatkan desain kemasan produk yang sesuai dengan tujuan produk Anda. Mau tahu apa saja tipnya? kita lihat

Kenakan warna-warna cerah dan benar

Tip pertama untuk membuat desain yang menarik adalah memilih warna yang tepat. Pilih kombinasi warna yang jelas untuk mendesain kemasan Anda. Sekitar 90% konsumen melakukan pembelian karena mereka tertarik dengan warna kemasan yang cerah.

Penelitian dalam merancang kemasan kompetitif untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Juga, temukan jenis warna dan artinya sehingga warna yang tepat dalam gambar tepat sasaran. Sebagai contoh:

Merah bisa berarti kekuatan, keberanian, atau cinta.

Rosa dapat menunjukkan feminitas dan empati.

• Oranye dapat memberi kesan kehangatan, desain, atau kesenangan.

• Kuning bisa memberi kesan kebahagiaan dan energi.

• Biru bisa melambangkan kekuatan, kejantanan, dan ketenangan.

Ungu dapat menunjukkan kesetiaan dan kreativitas.

Buat desain yang sederhana dan benar di tempat tujuan Anda

Desainer selalu fokus pada kesederhanaan desain, termasuk penggunaan bahasa. Pastikan untuk membuat desain kemasan produk yang sederhana. Tujuannya adalah untuk menyampaikan maksud dan tujuan kepada konsumen dengan merancang paket.

Lengkapi desain pengemasan dengan detail produk untuk dijual. Selain berguna untuk melengkapi desain pengemasan, juga nyaman karena menghemat anggaran untuk membuat proyek pengemasan. Jangan lupa untuk memasukkan kode produksi dan tanggal kedaluwarsa produk.

Gunakan bahan kemasan yang berbeda namun cocok

Untuk menghemat anggaran untuk produksi kemasan, pertimbangkan untuk memilih bahan baku untuk kemasan. Pilih kemasan yang unik, murah, tapi murah dan ramah lingkungan. Pilih bahan daur ulang yang aman untuk menarik pembeli. Selain fakta bahwa harga kemasan daur ulang sangat murah, ia juga peduli terhadap lingkungan.

Tentukan bentuk kemasan yang benar

Pilihan kemasan harus mempertimbangkan jiwa konsumen. Salah satu tips yang dapat Anda terapkan adalah memilih dan menentukan bentuk paket berdasarkan target konsumen. Perlu diingat bahwa kemasan kaleng atau persegi panjang cenderung mewakili sesuatu yang maskulin.

Sementara itu, kemasan yang melengkung cenderung menunjukkan feminitas. Oleh karena itu, pastikan kemasan desain yang dibuat dapat disesuaikan dengan target pasar.

Gunakan kalimat yang sederhana dan efektif

Saat memilih desain kemasan produk, gunakan kalimat yang sederhana dan efektif. Hindari menggunakan kalimat yang paling tidak penting dan berlebihan, sehingga konsumen bingung tentang tujuan paket.

Masukkan frasa, logo, dan nama merek yang disamarkan pada paket. Selain itu, ia menggunakan gaya yang sederhana dan mudah diingat, tetapi masih menjelaskan maksud dan tujuan produk yang ingin dicapai.

Tambahkan informasi penting dengan sumber yang menarik

Kiat berikutnya untuk membuat desain yang menarik adalah menambahkan info penting. Informasi tersebut dapat berupa komponen, tanggal kedaluwarsa produk, logo, dan layanan pelanggan.

Informasi yang ditambahkan harus singkat dan jelas. Juga termasuk gambar dan karakter yang unik, legal dan mudah dibaca. Hindari memilih font yang aneh dan sulit dibaca. Tujuannya agar konsumen mengetahui dan memahami keunikan isi informasi yang akan dikirim.

Masukkan data Syariah dari lembaga pemerintah

Saran terakhir untuk merancang kemasan produk untuk menarik perhatian konsumen adalah penggunaan data legitimasi oleh lembaga pemerintah. Masukkan informasi dalam bentuk hukum dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Departemen Kesehatan (DHO) dan Sertifikat Halal dari Dewan Ilmuwan Indonesia (MUI).

Tujuan memasukkan data legitimasi oleh lembaga pemerintah adalah untuk membuat konsumen merasa aman dan mendapatkan keselamatan dan kesehatan halal dari produk yang mereka jual.

Ini adalah tip yang dijamin untuk membuat desain kemasan produk lebih menarik bagi pembeli potensial. Pastikan untuk melakukan riset pasar untuk mendapatkan umpan balik tentang hasil desain. Kunjungi situs Print Solutions untuk artikel tentang solusi pencetakan lainnya. Semoga beruntung, Tuhan memberkatimu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *